Mustang Komunika Integra
Jumat, 20 Januari 2012 22:00

Para Pebalap Asing Kart Prix 2012 Sudah Mulai Berdatangan Ke Jakarta Minggu Ini

ilustrasi

Jakarta, SolusiMobil.com - Kejuaraan Indonesia Kart Prix 2012 yang diikuti pebalap dari 15 negara dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, 27-29 Januari, sudah terdaftar dalam kalender badan karting internasional CIK-FIA dan dicantumkan sebagai penyelenggara adalah Ikatan Motor Indonesia. 

Dalam laman resmi organisasi karting dunia (www.cikfia.com) disebutkan bahwa kejuaraan itu masuk kategori CIK-FIA Zone Sporting Calender dengan melombakan nomor KF2, Rotax dan Junior.

Sekretaris Panitia Perry Martono mengatakan di Jakarta , Jumat, dengan masuknya event Sentul itu dalam kalender kegiatan CIK-FIA, maka direncanakan perlombaan akan diadakan setiap tahun.

"Rencananya acara lomba ini diadakan setiap tahun. Pada lomba pembuka ini, kita mengundang berbagai kalangan untuk menyaksikannya, mulai dari unsur pemerintah, pengurus organisasi olahraga otomotif, pengusaha otomotif, pengurus Pengprov IMI, para atlet balap serta pelajar dari berbagai perguruan," kata Perry.

Para atlet karting internasional, kata Perry, akan berlaga di kelas KF2, Rotax Junior dan Mini Rok serta kelas legenda (veteran) yang diikuti para mantan atlet seperti Chepot Hanni Wiano, Ricardo Gelael, Beng Soeswanto, Jan Darmadi dan lainnya, termasuk Ketua Umum PP IMI Nanan Soekarna, yang sudah melakukan latihan di Sirkuit Sentul.

Pimpinan Lomba Stanley Iriawan menjelaskan, pebalap asing yang diundang turun di kelas KF2 di antaranya merupakan juara dunia, Eropa dan jagoan nasional di negara masing-masing.

Penonton di Sirkuit Sentul akan menyaksikan kepiawaian Sami Luka (21) dari Belgia, juara KF-2 CIK-FIA Eropa 2011 dan urutan kedua pada WSK Euro Series dan tahun sebelumnya juara pertama SKUSA Supernationals XIV-KF2 .

Antonio Giovianzzi (18) dari Italia adalah juara keenam Winter Cup, urutan ketiga Piala Dunia CIK-FIA dan urutan keenam WSK Euro 2011. Ia akan ditantang Esteban Ocon (15), juara nasional Prancis dan urutan kedua Kejuaraan WSK Euro Series KF3, urutan ketujuh Piala Dunia CIK-FIA.

Juara WSK Euro Series Stefano Cucco (19) dari Italia dan juara Eropa Nicolaj Moller Madsen (19) dari Denmark, kemudian Nicolas Beer, Joel Johansson, Alfredo Gagliari dan juara Jepang Saeki Arata, juga meramaikan perlombaan yang merupakan gebrakan awal PP IMI di bawah komando Nanan Soekarna yang baru terpilih sebagai ketua umum periode 2011-2015.

"Pebalap nasional yang juga sudah berpengalaman di tingkat Eropa seperti Sean Gelael (juara nasional dan Asia 2010), Senna "King" Iriawan (juara junior Asia 2010), Aldi Rizki, Andersen Martono, Presley Martono dan lainnya, akan bersaing ketat dengan para pebalap asing itu," kata Stanley.

Stanley menambahkan, sebagai direktur lomba didatangkan Alesandro Ferrari dari Italia, dibantu Chief Steward Ozonzo Di Bari (Italia), Roberto Noviello (Italia), skrutiner Novio Suzuki (Jepang) dan MC Ken Walker dari Inggris.

Para pebalap asing yang akan berlomba sudah mulai berdatangan ke Jakarta minggu ini. [D2C]
 

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart