Mustang Komunika Integra
Selasa, 3 Januari 2012 11:00

Toyota Limo 2004, Si Jago Drag Race

SolusiMobil.Com - Siapa sangka, sebuah Toyota Limo jahitan 2004, akhirnya mampu menyita perhatian banyak orang. Hal inilah yang dilakukan oleh Rizky Basworo yang geram dengan Imej Toyota Limo sebagai armada Taksi.

Tak tanggung-tanggung, Rizkybas, panggilan akrab Ketua Umum Toyota Soluna Vios Club ini pun langsung merombak penampilan Toyota Limo miliknya supaya mirip dengan Toyota Vios. Berbekal pengalamannya saat memodifikasi Toyota Vios tahun 2006, ia pun menjadikan si Limo yang minimalis dan bermesin beringas di balik kapnya.

Satu set jeroan berkode 1NZ-FE original Toyota Limo/Vios lansiran tahun 2004 yang terkenal bertenaga namun tetap irit langsung di-upgrade. Opsi yang dia lakukan antara lain dengan memasang open air filter, pemasangan throttle body dari Corolla Altis, mengganti sistem exhaust dari mulai header sd muffler, hingga penggantian gearbox dan transmisi yang didesain khusus (custom) untuk trek lurus sepanjang 402 meter.

Bagian silinder juga dijamah Rizkybas. Porting dan Polish pada saluran intake dan exhaust serta memapas kepala silinder sebesar 0,6 mm dilakoni punggawa Toyota Soluna Vios Club (TSVC) ini. Hasilnya dari tes Dynamometer Sigma Speed di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, tenaga "taksi" Rizkybas meningkat dari 109 HP pada 6500 rpm, menjadi 141,3 HP dengan torsi sebesar 176,5 Nm.

Urusan kelistrikan juga menjadi perhatian. Busi diganti dengan jenis Iridium, Piggyback Dastek Unichip Type C dengan Launch Control dan dengan modul limiter dipercaya mampu mengatur putaran dan tenaga mesin dengan asupan tiap bahan bakar. "Idenya bisa kencang tetapi tetap irit," demikian komentar pria 33 tahun ini.

Dengan ubahan mesin yang sederhana, Toyota Limo berkelir Silver ini sanggup mengantarkan Rizkybas naik podium juara 1 dan berprestasi pada Dragrace 402 meter Sirkuit Sentul yang diselenggarakan oleh D3 Achilles Corsa 2011 pada 12 Desember 2011 lalu di kelas 1500 FWD Challenge (kelas city car yang kapasitas mesinnya dibatasi hingga 1500cc dan wajib menggunakan satu merk ban) dengan mencatat waktu terbaik 15.938 detik pada jarak tempuh 0-402 meter.

Untuk komputerisasi mobil. Rizkybas mempercayakan Limo silvernya ini di AP Speed, bengkel di bilangan Duren Sawit Jakarta Timur. Sedangkan urusan dapur pacu dipercayakan di Sigma Speed di bilangan Pancoran. Hasilnya cukup memuaskan saat tes dynamometer Sigma Speed di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Tenaga "taksi" Rizkybas yang semula hanya 109 dk pada 6500 rpm, kini menjadi 141,3 dk dengan torsi sebesar 176,5 Nm.
 
Hebatnya lagi, Limo berkelir Silver ini sanggup mengantarkan Rizkybas naik podium juara 1 kelas 1500 FWD Challenge  di ajang dragrace D3 Achilles Corsa 2011. Pada lomba yang  diselenggarakan di Sirkuit Sentul pada 12 Desember 2011 lalu, Limo ini mencatat best time 15,938 detik pada jarak tempuh 402 meter. [ksr]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart