Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 23 Desember 2014 02:24
Solusi Properti
Sabtu, 21 Januari 2012 20:00

Substitusi Kampas Kopling Kawasaki KLX 150 Dengan Honda Tiger

ilustrasi

SolusiMobil.com - Kampas kopling kawasaki KLX 150 itu sebenarnya bagus mutunya. Tapi, jika bisa substitusi dengan part lain yang kekuatannya juga tak kalah bagus, kenapa tidak. Ya, terutama jika dipakai buat adventure ‘main’ ke jalan off-road.

Kampas kopling ini bisa disubstitusikan pakai kampas kopling Honda Tiger atau Honda Mega Pro. Pemasangannya pun mudah dan tidak sulit, karena bentuknya sama. Masukan kampas kopling Tiger di rumah kopling KLX 150. Kampas akan mudah masuk layaknya pakai part orisinal motor dual purpose itu.

Dalam pemasangan, pelat gesek orisinal KLX masih bisa digunakan buat mendampingi kampas subsitusi itu. Namun sebaiknya pelat judder spring tak usah dipakai lagi, karena kalau dipakai lagi malah bikin kampas cepat aus.

Kampas kopling KLX 150 dan Tiger bedanya hanya di bahan, terutama warna. Milik Tiger gelap. Ketebalannya juga hampir sama saja. Penyesuaian hanya sebatas melubangi rumah kopling saja. Tapi, lubangnya jangan terlalu besar juga terlalu kecil.

Tujuan proses ini agar oli atau pelumas bisa lebih masuk ke sela-sela kampas kopling. Kalau terlalu besar, bisa mengurangi kekuatan rumah kopling. Cukup pakai mata bor ukuran 6.

Beragam merek per kopling buat KLX 150, bisa ditemukan dipasaran. Soal harga, juga bervariasi. Misal, merek Vertex yang dijual Rp 75 ribu. [D2C]
 

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Liburan Keluarga Anda Akan Terasa Lebih Nyaman Dengan Pilihan Hotel Yang Bersih, Dilengkapi Fasilitas Kebutuhan Keluarga, Jaminan...
New Year Delight Hong Kong Shenzhen Macau 7d5n, Dep 29-des-2014 By Garuda Indonesia, Seat Terbatas, Buruan.........
Pusat Tiket Domestik Dan Penerbangan Internasional, Online Booking, Promo....

SOLUSI BANG SOBIL

Ada Tulisan Arab di Mercy S-600 Guard
SolusiMobil.com - Rumah modifikasi Rusia Topcar mendesain ulang interior Mercedes Benz S-600 Guard dengan tema Timur Tengah. Sang desainer ingin membawa suasana padang pasir di dalam mobil.  
Honda Sumbang 10 Unit Vario untuk Praktik Ujian SIM
SolusiMobil.com - PT Honda Astra Motor (AHM) bersama main diler sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha. Coba ikut berperan mewujudkan berkendara aman di jalan.