Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 22 November 2014 06:53
Solusi Properti
Sabtu, 15 Juni 2013 21:00

Nih, Tips Merawat Rem Mobil yang Baik dan Benar

SolusiMobil.com - Dari semua komponen yang ada pada mobil, rem merupakan salah satu bagian yang paling penting. Oleh karena itu, perlu adanya perawatan semaksimal mungkin.

Hal ini dilakukan agar rem mobil dapat bekerja dengan baik sehingga memberikan rasa aman pada saat kita berkendara.

Bagaimana cara merawat rem mobil yang baik dan benar?

1. Perhatikan bagian disc break dan tromol, kemudian periksa kualitas minyak rem, saluran rem, dan kampas rem tersebut. Apabila speedometer mobil menunjukkan angka 10.000 km, sebaiknya minyak rem dibersihkan atau diganti dengan yang baru.

Usahakan tidak ada yang kosong dan perhatikan juga perbandingan antara bagian rem depan dan rem belakang yaitu 2:1. Bagian depan mendapat porsi lebih besar, hal ini dikarenakan rem depan paling sering digunakan saat mobil direm.

2. Periksalah secara rutin keadaan kampas rem, apa kampas masih dalam kondisi baik atau tidak. Untuk cara memeriksanya yaitu lepaskan roda dengan kunci, kemudian perhatikan bagian disc break dan lepas pegangan kampas rem dengan obeng. Bersihkan dengan amplas jika rem kotor, karena jika rem kotor akan membuat rem berfungsi kurang maksimal.

3. Olesi pelumas pada bagian besi penahannya, namun jangan sampai terkena pada bagian sepatu rem. Kemudian pasang kampas dan kancingkan kembali.

4. Lakukan pemeriksaan rem secara teratur dengan mengecek minyak rem dua minggu sekali. Usahakan ganti kampas rem setiap mencapai antara 20.000 hingga 25.000 km untuk yang otomatis dan 40.000 km untuk yang manual.

Nah, selamat mencoba! [dna]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Paket Spesial Akhir Tahun, Sewa Mobil Keluarga, Jaminan Unit Siap Pakai, Perjalanan Anda Tidak Akan Terganggu.... Segera Booking
Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Mau Liburan Kemana Ya Akhir Tahun Ini...., Sebaiknya Rencanakan Sejak Sekarang, Tentukan Tujuan Wisata Anda
Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang

SOLUSI BANG SOBIL

Ducati 749 Berubah Wujud Jadi Terminator?
SolusiMobil.com - Kalau saja film Terminator berikutnya bakal menampilkan sosok motor robot, mungkin bisa jadi adalah besutan milik Gustavo Penna ini. Doi seorang sinematografer yang kerap membuat iklan mobil di Los Angeles. Doi juga seorang fanatik Ducati yang doyan menaiki motor saban harinya.  
BBM Naik, Ini Cara Mengatasinya?
SolusiMobil.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang ditempuh pemerintah sebesar Rp2.000 per liter, mendorong sejumlah elemen masyarakat terus menyuarakan penolakan kebijakan tersebut.