Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 20 September 2014 20:55
Solusi Properti
Senin, 17 September 2012 14:28

Mau Tahu Cara Kerja Mesin VVTI? Klik Disini..

SolusiMobil.com - Pemilik kendaraan rata-rata memiliki kendaraan namun tidak dapat membaca dan mengetahui bagaimana cara kerja dari mesin tersebut.

Nah, sebagai referensi dan bahan pembelajaran kita semua, Bang Sobil akan mencoba menjelaskan bagaimana mengetahui cara kerja dari teknologi mesin VVTI (Variable Valve Timing-Intelligent).

Cara kerja mesin ini cukup terbilang sederhana, yaitu dimana untuk menghitung waktu buka tutup katup (valve timing) yang optimal, ECU (Electronic Control Unit) menyesuaikan dengan kecepatan mesin, volume udara masuk, posisi throttle (akselerator) dan temperatur air.

Uniknya, sistem VVT-i ini akan terus mengoreksi valve timing atau jalur keluar masuk bahan bakar dan udara yang disesuaikan dengan pijakan pedal gas dan beban yang ditanggung demi menghasilkan torsi optimal di setiap putaran dan Teknologi VVT-i merupakan terknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan besar putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin sistem katup mendukung proses pembakaran lebih efektif dalam menghasilkan tenaga yang maksimal.

Hemat bahan bakar pengaturan katup elektronik membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan efesien.

Gas buang ramah lingkungan suplai bahan bakar dan udara yang diatur oleh sistem kerja katup membuat pembakaran menjadi sempurna, dan gas buang yang dihasilkan menjadi besih. [Dedi]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.
Rupiah Jumat Pagi Melemah 10 Poin Terhadap Dolar AS
Jakarta, SolusiMobil.com - Kurs nilai tukar rupiah pada Jumat pagi bergerak melemah 10 poin dipicu negatifnya data neraca pembayaran Indonesia pada kuartal empat 2012.

Iklan Niaga

Pusat Tiket Pesawat, Melayani Corporate, Rombongan Dan Individu. Promo Seat Terbatas. Hub: 0215747057
Diskon Hotel Domestik: Bali, Jogja, Surabaya, Lombok, Malang, Medan, Padang, Palembang... Resv : 0215747057
Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub. 0215736969
Sewa Mobil Kenderaan Terbaru, Jaminan Unit, Harga Terjangkau Dan Mengutamakan Pelayanan. Hub: 021-5747057
Nikmati Kesempatan Liburan Bersama Keluarga Idaman Anda, Paket Promo Asia. Hub: 0215747057

SOLUSI BANG SOBIL

Menambah Performance Honda CR-Z Dengan Supercharger Kit
SolusiMobil.com - Jika anda menginginkan performa Honda CR-Z anda lebih kencang dari Honda CR-Z lainnya ini solusinya. Honda Performance Development (HPD) Perusahaan balap dari Honda ini memperkenalkan supercharger kit. 
Tips Membawa Mobil yang Masih Baru
SolusiMobil.com - Bagi Anda yang baru saja membeli mobil baru, tentu sangat hati-hati dalam menggunakannya. Apalagi jika mobil masih melaju untuk kilometer awal. Agar mobil tetap lancar dan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari, Anda perlu menjalankannya dengan istimewa, terutama untuk 3000 km pertama.