Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 2 Oktober 2014 01:13
Solusi Properti
Kamis, 17 Januari 2013 13:00

Cara Rawat dan Bersihkan Mesin Mobil Tanpa Harus ke Salon Mobil

SolusiMobil.com - Untuk menjaga performa mesin mobil agar tetap dalam kondisi maksimal, maka perlu adanya perawatan secara rutin. Perawatan pada mobil pribadi dengan membersihkan komponen mesin juga bisa dilakukan sendiri tanpa harus dibawa ke salon mobil.

Pembersihan pada komponen seperti blok mesin, kabel busi dan ruang mesin yang meliputi bodi mesin, lapisan bawah kap mobil, silinder head hingga penutup saringan udara juga perlu dirawat.

Cara membersihkannya juga terbilang mudah, hanya dengan menggunakan bahan pembersih biasa yang mudah diperoleh, seperti engine degreaser, batu ijo, sabun colek, compound, wax, dan lap.

Pertama-tama yang harus dibersihkan adalah blok mesin bagian bawah. Caranya yaitu dengan mengoleskan batu ijo yang sudah dilarutkan dengan campuran minyak tanah ke seluruh bagian blok, kemudian bersihkan dengan lap katun bersih.

Atau bisa juga dengan menggunakan cara lainnya seperti membersihkannya dengan engine degreaser yang kemudian dilapisi dengan sabun colek untuk menghaluskan permukaan bodi blok mesin tersebut.

Selain itu, bisa juga dengan sikat halus yang sudah dilapisi sabun, kemudian digosokkan ke bagian blok mesin. Untuk bagian yang sulit terjangkau, cukup menggunakan kuas lukis atau kuas cat.

Sedangkan untuk ruang dan bodi mesin, seperti silinder head, tutup karburator dan saringan udara, cukup dibersihkan dengan wax dan lap dapur berpori. Oleskan wax secara menyeluruh ke bagian-bagian bodi mesin, termasuk juga bagian bawah kap mesin. Sesudah itu, dibersihkan dengan lap dapur berpori, sehingga mengangkat seluruh kotoran sekaligus sebagai antigores. [Ded]

Baca juga artikel: Bang Sobil Kasih Solusi Darurat Bila Mobil Terendam Banjir

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.
Rupiah Jumat Pagi Melemah 10 Poin Terhadap Dolar AS
Jakarta, SolusiMobil.com - Kurs nilai tukar rupiah pada Jumat pagi bergerak melemah 10 poin dipicu negatifnya data neraca pembayaran Indonesia pada kuartal empat 2012.

Iklan Niaga

Diskon Hotel Domestik: Bali, Jogja, Surabaya, Lombok, Malang, Medan, Padang, Palembang... Resv : 0215747057
Kesempatan Anda Mendapatkan Tiket Promo, Segera Rencanakan Perjalanan Anda. Hub 0215747057
Sewa Mobil Terbaik, Jaminan Harga Terjangkau, Jaminan Unit, Mengutamakan Layanan Pelanggan, Hub: 0215747057
Berbagai Produk Ternama Dengan Harga Terbaik....

SOLUSI BANG SOBIL

Ducati Monster Ini di Sulap Jadi Monster Beneran
SolusiMobil.com - Modifikator asal Italia ini nampaknya kurang puas dengan tampilan monster standar Ducati Monster S4R lansiran tahun antara 2003 hingga 2008 ini. Lantas sang modifikator yang bernama Paolo Tesio mencoba merubah tampilannya menjadi lebih atraktif lagi.
Tips Cara 'Panasin' Motor Injeksi
SolusiMobil.com - Memanasi mesin sepeda motor sebelum melakukan perjalan sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang di Indonesia. Apalagi sepeda motor tersebut sudah didiamkan dalam waktu yang cukup lama atau lebih dari 5 jam. Namun untuk sepeda motor injeksi kebiasaan memanasi mesin ini hendaknya tidak menjadi agenda wajib bagi Anda para pemilik motor bermesin injeksi.