Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Rabu, 26 November 2014 14:27
Solusi Properti
Rabu, 1 Februari 2012 07:30

PT Garuda Indonesia Terpaut Kasus Korupsi

Garuda Indonesia

SolusiMobil.com - Kasus korupsi merambat ke salah satu maskapai penerbangan. Kasus korupsi ini dilaporkan oleh pihak Garuda Indonesia yang tergolong dalam Serikat Karyawan Garuda Indonesia. Laporan tersebut disampaikan kepada Komisi III DPR, karena laporan sebelumnya stuck di KPK. 

"Siapa yang ada conflict of interest, Kami pun merasa kebingungan, Garuda sampaikan pengaduan ke KPK juga di sana ada menerima kami, tapi tak tahu siapa yang punya conflict of interest semoga Komisi III DPR punya ketajaman melihat, kalau soal mafia kami pun bingung tapi pasti tak ada yang beres,"ujar Kepala Divisi Humas Serikat Garuda Indonesia, Tomy Tampatty di gedung DPR, Jakarta, Selasa(31/1/2012).

Tomy merasakan keanehan pada pihak PT. Garuda Indonesia yang selalu meminjam uang sebesar 42 juta US Dollar ke Bank Exim.

"Pesawat sekarang sewa tahun 2010 katanya untung tapi masih sibuk pinjem 42 juta US Dollar ke bank Exim jangan sampai Garuda tinggal nama,"jelasnya.

Sudah sejak 2006, Tomy mengaku bersama dengan beberapa rekannya di Serikat Karyawan Garuda sudah pernah melapor dugaan kasus korupsi ke KPK tersebut, tapi tetap saja tidak ada respon dari KPK, padahal diduga oleh Tomy, pihak PT. Garuda Indonesia terus mendapatkan keuntungan di setiap operasionalnya.

Karena tidak adanya gubrisan dari pihak KPK, Tommy mulai menduga bahwa adanya permainan dalam proses tersebut, sehingga kasus tersebut tidak diusut dengan tuntas. Dimana letak keadilan jika memang itu benar adanya?

"Orang-orang di BPKP ada di Garuda dan pernah tangani IT tapi trouble sekarang pindah ke KPK bisa tanya sama beliau. Ini mafia kelas kakap kita enggak nyampailah. Maka kami laporkan ke Komisi III. Pak Chandra kantornya konsultan hukum di Garuda. Tapi kami enggak menuduh beliau juga kami takut Garuda ke depan kalau kasus begini enggak diungkap masa depan Garuda akan seperti apa,"jelasnya.

Kasus korupsi yang terjadi di kalangan PT. Garuda Indonesia, menurut kesaksian Tomy, yaitu berupa hasil penjualan tiket domestik pesawat Garuda Indonesia. Dan Tomy menjelaskan bahwa tiap tahunnya dengan total pendapatan sejumlah triliunan rupiah.

Tomy menambahkan, "Indikasi penyimpangan sejak tahun 2000 sampai dengan tahun 2006".

Selain itu ada juga bukti tentang kasus korupsi yang dilakukan oleh pihak Garuda, yaitu laporan tentang bernomor 2009-01-000132 tertanggal 7 Januari 2009 mengenai indikasi penyimpangan restrukturisasi kredit PT. Garuda Indonesia di Bank BNI senilai Rp 270 Milliar. [D2C]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (1 rates)
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Bangkok-pattaya 4 Hari 3 Malam, Hanya Usd.435, Sdh Termasuk Tiket Jakarta-bagkok (pp), Makan, Hotel, Trasport, Dll
Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Mau Liburan Kemana Ya Akhir Tahun Ini...., Sebaiknya Rencanakan Sejak Sekarang, Tentukan Tujuan Wisata Anda
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Paket Spesial Akhir Tahun, Sewa Mobil Keluarga, Jaminan Unit Siap Pakai, Perjalanan Anda Tidak Akan Terganggu.... Segera Booking
Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang

SOLUSI BANG SOBIL

Mercedes-Benz CLS63 Ini Diguyur Emas!
SolusiMobil.com - APA saja bisa dilakukan oleh para pecinta mobil mewah. Seperti yang dilakukan pemilik Mercedes-Benz CLS63 AMG. Dia mengubah tunggangannya menjadi sesuatu yang berbeda dari mobil lainnya.  
Cara Memaksimalkan Kerja Lubang Penyemprot Air Wiper
SolusiMobil.com - Saat ini, hujan sudah mulai membasahi beberapa daerah, mulai intensitas ringan hingga tinggi. Ada baiknya mulai mempersiapkan diri dan juga mobil untuk menghadapi musim hujan. Periksa beberapa komponen yang berhubungan langsung, antara lain ban dan wiper.