Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 27 Januari 2015 12:45
Solusi Properti
Kamis, 20 September 2012 11:15

Duet Maut Mobil Murah Ayga dan Ayla Diluncurkan, Gunakan 84 Persen Komponen Lokal

 SolusiMobil.com - PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berkolaborasi membuat mobil Agya dan Ayla yang mengutamakan harga terjangkau, kelapangan interior dan hemat bahan bakar.  Sebelumnya, sinergi kedua produsen mobil itu telah melahirkan duet maut Toyota Avanza - Daihatsu Xenia dan Toyota Rush - Daihatsu Terios. Agya dan Ayla menindaklanjuti program pemerintah terkait Low Cost Green Car (LCGC). 

 

 
"Masalah kepastian harga nanti dulu, menunggu kepastian regulasi pemerintah terkait LCGC. Yang Jelas model ini memiliki tipe yang low spek (spesifikasi) dan high spek. Yang low dibawah Rp100 juta dan yang high di atas Rp100 juta," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan ketika menggelar konferensi pers Sinergi Toyota - Daihatsu di Jakarta pada Rabu (19/9/2012).
 
Presiden Direktur Daihatsu Motor Company (DMC) Koichi Ina mengatakan kedua model kompak itu memiliki desain interior yang luas, nyaman dan dapat mengangkut lima penumpang sehingga sangat cocok untuk kebutuhan keluarga.
 
Meskipun murah meriah, Koichi menegaskan model itu sudah memenuhi standar keamanan dan menjamin keselamatan pengemudi. Tak lupa mesin mobil itu dapat menghemat BBM seperti mobil-mobil hybrid.
 
"Agya dan Ayla sangat hemat bahan bakar hanya 30 KM/L, sama dengan hybrid tapi harga lebih terjangkau," katanya.
 
Hebatnya lagi, kedua model baru itu menggunakan komponen lokal sebesar 84 persen sekaligus mempertegas model itu asli produksi Indonesia.
 
Acara itu dihadiri oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Presiden Direktur Daihatsu Motor Company (DMC) Koichi Ina, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation (TMC) Yukitoshi Funo, Presiden Direktur Grup Astra Internasional Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darwaman. [Seruu.com/ndis]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Tiket Online, Murah, Jaminan Dapat Seat, Siap Melayani Corporate Dan Rombongan. Resv: 0215747057
Diskon Voucher Hotel, Domestik Dan Internasional Dan Dapatkan Berbagai Benefit Dari Reservasi Anda. Hub: 0215747057
Dia Sangat Sibuk Dengan Jadwal Yang Padat, Sehat Dan Tetap Tampil Cantik, Mau Tau Rahasianya ?
Raih Kesempatan Usaha Anda Berkembang Bersama Kami, Siapkan Rencana Bisnis Terbaik.....
Keindahan Bunga Tulip Disaat Mekar Sangat Mempesona, Banyak Wisatawan Manca Negara Ingin Melihat Langsung, Apa Dan Bagaimana Kemewahan,.....

SOLUSI BANG SOBIL

Harley Davidson Street 750 Dimodif Jadi Motor Balap Legendaris
SolusiMobil.com - Harley Davidson model Street 750 dimodifikasi secara ekstrem oleh rumah modifikasi asal Collingwood, Victoria, Australia, Kustom Kommune, menjadi motor balap legendaris KR750. Motor ini dibuat sebagai tribute untuk model XR750. Hasilnya, identitas motor Harley menjadi pudar.
Tips Cara Melepas Knalpot Motor Yang Benar
SolusiMobil.com - Sistem pembuangan motor yang juga dikenal dengan sebutan keren sebagai knalpot tak hanya mendukung performa motor, akan tetapi juga sebagai menambah daya tarik motor itu sendiri. Bertugas sebagai peredam suara ledak dari ruang bakar, bentuk knalpot yang pas juga akan memberikan warna tersendiri bagi penampilan motor.