Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 21 November 2014 23:12
Solusi Properti
Selasa, 20 Maret 2012 11:30

Nih, Komparasi Mobil Irit BBM

SolusMobil.com – Rencana Pemerintah akan menghapus bensin bersubsidi bulan April di DKI Jakarta, kemacetan lalu lintas yang makin parah dan jumlah kendaraan bermotor tinggi, bukan berarti warga ibukota harus menunda beli mobil. 

Mobil irit bahan bakar, mungil dan fleksibel, sangat mungkin jadi solusi terbaik saat ini. Yup, hatchback transmisi otomatis (A/T) pilihannya.

Berikut perbandingan mobil bila dilihat dari konsumsi bahan bakarnya.

Toyota Yaris

Bermesin 1NZ-FE 1.500 cc VVT-i dan bodi mungilnya, Yaris cukup digemari oleh anak-anak muda, khususnya di perkotaan. Permintaan Yaris di 2010 meningkat 95% dibanding 2009, ujar Widyawati, GM marketing planning & customer relation PT Toyota Astra Motor, ATPM Toyota.

Untuk tipe transmisi matiknya, tersedia mulai tipe J, E sampai S (tipe tertinggi). Alhasil, konsumen dikasih alternatif tipe cukup lengkap. Tingggal sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

All New Honda Jazz

Inilah sang penguasa hatchback Tanah Air. Desain bodi yang sporty, jadi nilai lebih pemiliknya. Meski mesinnya masih SOHC, namun karena mengusung teknologi i-VTEC membuat mesinnya responsif dan bertenaga.

Meski begitu, dari hasil tes, Jazz termasuk hatchback teririt (lihat tabel). Pilihan bertransmisi matik ada dua tipe; S dan RS. Keduanya berbeda fitur. Sebut saja dual SRS airbag, keyless entry, ukuran pelek dan sebagainya.

Nissan Livina XR

Setelah Nissan Grand Livina diluncurkan, model hatchback dilansir pula PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Kelebihan Livina XR ada pada suspensinya yang empuk dan memiliki kestabilan yang cukup mumpuni.

Karena sudah adopsi katup variabel, Livina cukup resonsif di putaran bawah. Sangat cocok buat di jalan perkotaan. Konsumsi bahan bakarnya, tak berbeda jauh dengan Honda All New Jazz. NMI hanya sediakan satu tipe; Livina XR A/T. Selain itu, ada pula varian Livina X-Gear yang hanya ditambahi aksesori layaknya mobil crossover. [D2C]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang
Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Mau Liburan Kemana Ya Akhir Tahun Ini...., Sebaiknya Rencanakan Sejak Sekarang, Tentukan Tujuan Wisata Anda
Paket Spesial Akhir Tahun, Sewa Mobil Keluarga, Jaminan Unit Siap Pakai, Perjalanan Anda Tidak Akan Terganggu.... Segera Booking

SOLUSI BANG SOBIL

Ducati 749 Berubah Wujud Jadi Terminator?
SolusiMobil.com - Kalau saja film Terminator berikutnya bakal menampilkan sosok motor robot, mungkin bisa jadi adalah besutan milik Gustavo Penna ini. Doi seorang sinematografer yang kerap membuat iklan mobil di Los Angeles. Doi juga seorang fanatik Ducati yang doyan menaiki motor saban harinya.  
BBM Naik, Ini Cara Mengatasinya?
SolusiMobil.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang ditempuh pemerintah sebesar Rp2.000 per liter, mendorong sejumlah elemen masyarakat terus menyuarakan penolakan kebijakan tersebut.