Mustang Komunika Integra
Selasa, 10 Januari 2012 17:18

Realisasi Penjualan di 2011 Tak Tercapai, Yamaha Pertahankan Target di 2012

Jakarta, SolusiMobil.com - PT Yamaha Motor Indonesia (YMI), agen pemegang merek sepeda motor Yamaha tetap mempertahankan target penjualan di 2012 sebesar 3,7 juta unit, meskipun realisasi penjualan di 2011 tidak mencapai target.

Indra Dwi Sunda, Public Realtion and Corporate Communication Head YMI mengatakan target penjualan tahun ini diprediksikan masih akan ditopang dari penjualan segmen skuter matik dan motor bebek.Sepanjang 2011, Yamaha Indonesia membukukan penjualan sebesar 3,14 juta unit dengan pangsa pasar 39,14% atau dibawah target awal sebesar 3,3 juta unit.
 
Menurut  Indra, kendala pencapaian target 2011 disebabkan oleh bencana tsunami Jepang pada Maret dan banjir Thailand pada Oktober 2011 yang mengakibatkan perseroan mengalami kendala pasokan komponen. Yamaha Indonesia kehilangan potensi penjualan sekitar 150 ribu unit. Salah satu produk Yamaha yang mengalami kendala pasokan komponen akibat banjir Thailand adalah Vixion.

"Dari bencana tsunami Jepang dan banjir Thailand menyebabkan banyak pasokan  komponen dan produksi Yamaha terhambat hingga akhirnya mengganggu penjualan. Tahun ini kami tetap optimis bisa mencapai penjualan 3,7 juta unit sebagai target yang wajar dengan pangsa pasar di atas 40% dari total market motor nasional," katanya.

Untuk mencapai target, menurut Indra, perseroan akan mengandalkan pemasaran produk baru dan peningkatan kualitas layanan. Yamaha Indonesia berencana meluncurkan beberapa jenis produk baru di semua segmen, mulai dari skuter, bebek, hingga motor sport. Sedang dari sisi pelayanan, YMI sedang mempersiapkan "pabrik motor mesin injeksi sesuai guna mengikuti peraturan pemerintah. Yamaha sudah sejak 2007 memproduksi motor injeksi, tahun ini kesiapan tersebut akan makin ditingtkatkan lagi," ungkapnya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor  Indonesia, pasar sepeda motor nasional sepanjang 2011 sebanyak 8,04 juta unit atau dibawah target awal tahun sebesar 8,2 juta-8,3 juta unit. Asosiasi menargetkan pasar sepeda motor tahun ini bisa menyentuh angka 8,6 juta – 8,7 juta unit yang ditopang oleh potensi kondisi perekonomian dan suku bunga yang serta wacana pembatasan bahan bakar minyak bersubsidi, sehingga bisa menarik pengguna mobil beralih ke sepeda motor. [if]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart