Mustang Komunika Integra
Jumat, 13 Januari 2012 12:21

Suzuki Ertiga Siap Masuk Indonesia 3 Bulan Lagi

SolusiMobil.com - Suzuki Ertiga telah diluncurkan di India. Multi Purpose Vehicle (MPV) kompak yang digadangkan sebagai tandingan Avanza-Xenia akan masuk pasar Indonesia tiga bulan lagi.

Direktur Pamasaran Suzuki Indomobil Endro Nugroho mengemukakan, Ertiga seri bensin diharapkan bias mulai dipasarkan di Indonesia pada April 2012. "Yang dengan double blower kami harapkan bisa mulai masuk ke Indonesia pada Desember 2012," ujarnya beberapa waktu lalu.

MPV 7-seater yang dibesut di pabrik Maruti Susuki Manesar India ini mengusung desain elegan dengan mesin generasi baru. Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited Shinzo Nakanishi mengatakan kalau masa depan Ertiga sudah digariskan untuk menjadi salah satu mobil favorit, terutama di India mengingat untuk kelas ini Suzuki nyaris tanpa pesaing di India.
 
Menurut dia, Ertiga memiliki keistimewaan dengan pemutar roda depan (front wheeldrive) yang memberikan kenyamanan lebih ketimbang mobil sejenis yang diproduksi perusahaan lain. "Ertiga menawarkan sebuah konsep mobil yang kompak, lincah dan stylish untuk keluarga muda," ujarnya seusai meluncurkan Ertiga di sela New Delhi Auto Show di India.

Ertiga memiliki desain segar dengan garis yang mengalir dari facia hingga ke buritan. Memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm. Desain eksteriorberpadu dengan interior yang memadukan dua warna dengan audio system yang sudah dilengkapi dengan USB dan 4 speaker serta 2 tweeter.

Untuk pengendara, kontrol audio kini sudah bisa diatur melalui tombol di roda kemudi. Ketika melongok dapur pacunya, Suzuki menghadirkan 2 pilihan mesin  yang sudah dilengkapi dengan immobilizer, yaitu mesin bensin 1.4 liter yang merupakan mesin generasi baru dan mesin diesel 1.3 liter.

Untuk mesin bensinnya, Suzuki menaruh mesin K-series berkapasitas 1.4 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

Sementara itu, mesin diesel berkapasitas 1.3 liter sudah memiliki tenaga hingga 66 kW di 4.000 rpm dengan 200 Nm di 1.750 rpm sebagai torsinya. Mesin ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi DDiS Super Turbo. Di India Ertiga dikabarkan dilepas pada kisaran harga Rs7-8 lakh (700.000-800.000 Rupee atau sekitar Rp130 juta). [jf]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: (1 rates)
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart