Mustang Komunika Integra
Kamis, 5 Januari 2012 19:58

Yamaha Resmi Sponsori Balap Motor PON XVIII/2012

SolusiMobil.Com - Pengukuhan resmi Yamaha sebagai sponsor cabang olah raga balap motor Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Yamaha dan Pengurus Besar (PB) PON di Jakarta, Kamis (5 Januari 2012). Bertempat di DDS Yamaha Jakarta, penandatanganan MoU ini juga mempertegas komitmen Yamaha dalam mendukung kemajuan olah raga nasional.

Penandatanganan dilakukan Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti dan Ketua Harian PB PON Riau 2012 yang juga Penjabat Walikota Pekanbaru, Syamsurizal. Partisipasi Yamaha dalam penyelenggaraan PON XVIII/2012 melalui cabang olah raga balap motor merupakan lanjutan dukungan sebagai sponsor kualifikasi PON yang sebelumnya sukses digelar di sirkuit Sentul, 25-26 November 2011.

Dari hasil kualifikasi tersebut, sebanyak 23 pembalap di kelas perseorangan dan 15 pembalap di kelas beregu lolos untuk berpartisipasi di PON yang akan berlangsung di Riau. Untuk kelas beregu, 15 pembalap yang dimaksud adalah 15 pembalap teratas dari 23 nama pembalap (pada list kelas ­perseorangan) dengan melihat asal pengprov mereka. Empat emas diperebutkan dari kelas 115 cc perseorangan dan beregu dan 125 cc perseorangan dan beregu.

Bentuk dukungan Yamaha pada cabang olahraga balap motor PON XVIII/2012 ini adalah dengan menjadi sponsor resmi motor. Sebanyak 90 motor Yamaha akan digunakan pada PON XVIII/2012, yaitu 45 Jupiter Z dan 45 Jupiter MX. Sebelumnya pada kualifikasi digunakan 160 motor Yamaha (80 Jupiter Z dan 80 Jupiter MX). Secara teknis motor yang digunakan para pembalap di lintasan PON nanti adalah motor standar.

Keunggulan motor Yamaha di lintasan sirkuit telah terbukti bersama Jupiter Z yang turut memberikan prestasi sebagai juara di Motoprix dan Indoprix serta Yamaha Cup Race sebagai ajang pembinaan dan melahirkan pembalap-pembalap handal. Kecepatan motor pun ditunjukkan lewat Jupiter MX yang memiliki perangkat teknologi balap yaitu forged piston dan diasil cylinder.

”DNA kental Yamaha terhadap sport menjadi dasar penguat Yamaha mendukung penyelenggaraan PON 2012 khususnya untuk cabang olah raga balap motor. Kami ingin ikut menyukseskan pelaksanaan PON dengan kontribusi melalui motor Yamaha yang dikenal baik kecepatannya tak terkalahkan dan sangat sesuai untuk membalap dalam kompetisi di lintasan sirkuit,” papar Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti.

Keikutsertaan Yamaha dalam PON XVIII/2012 kian menegaskan imej sebagai pabrikan otomotif roda dua yang berkomitmen mendukung olah raga. Selain tentunya balapan motor, Yamaha juga dikenal baik melalui dukungannya terhadap sepak bola. Contohnya dengan menjadi sponsor tim nasional Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 dan laga persahabatan tim nasional Indonesia menghadapi LA Galaxy yang menghadirkan David Beckham. Termasuk di cabang bulu tangkis, Yamaha menjadi sponsor penyelenggaraan Indonesia Open.

Yamaha juga memiliki tim sepak bola binaan sendiri, Yamaha U-13, yang sukses membina anak-anak berbakat dari berbagai daerah di Indonesia dan mengantarkan mereka mewakili Indonesia di ajang Yamaha U-13 Asean Cup dimana Indonesia adalah salah satu tim kuat yang disegani dan menjadi juara di 2010. Jebolan tim Yamaha U-13 Indonesia ada yang sudah masuk tim nasional Merah Putih di bawah umur dan mengikuti AC Milan Junior Camp. [yamaha]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart