Mustang Komunika Integra
Rabu, 17 Juni 2009 00:51

Enam Produksi Mobil Dihentikan

Enam Jenis Mobil Tinggal Nama Krisis ekonomi global tak hanya memangkas produksi, pemutusan hubungan kerja, menunda peluncuran produk baru, bahkan lebih parah dari itu, membatalkan mobil-mobil yang sudah direncanakan untuk di produksi. Ke enam mobil tersebut adalah:Honda S2000Para mekanik Honda berpendapat bahwa sedan ini merupakan sedan sport yang paling praktis. Kalau berbicara mengenai kemampuan di atas jalanan, S2000 selalu siap untuk digeber. Ketika Honda merayakan hari jadi mereka ke 50 Honda S2000 diluncurkan dengan 2kursi dan enam percepatan manual. Mobil ini adalah roadster sejati. Menurut Honda, perjalanan S2000 berakhir tahun ini.

Chrysler PT Cruise

Seperti mobil terbaik lainnya, Chrysler PT Cruiser memang memiliki segmen tersendiri di dunia otomotif. Mobil yang bisa dibilang tidak terlalu kecil dengan hatchbacknya yang unik serta mampu memuat empat orang di dalam kabin ini, memang terlihat elegan dan klasik.Namun daya tariknya yang stylish dan sudah ada sejak 1940 terpaksa harus menjadi kenangan saja. Menurut Chrysler, PT Cruiser akan diproduksi untuk terakhir kalinya musim panas tahun ini.

Saturn Sky

Kemunculan mobil ini khusus disiapkan Saturn untuk mengusik pasar otomotif sedan sport dunia. Mobil yang populer dengan sebutan Sky roadster ini diklaim produsennya memiliki kemampuan dan performa yang agresif. Pada bagian mesinnya, body Sky yang kekar tersebut ditawarkan dalam dua variasi mesin. Pertama, mesin untuk Sky adalah mesin 2.4L DOHC Ecotec dengan Variable Valve Timing (VVT) yang merupakan serangkaian peranti untuk mengontrol penggerak camshaft. VVT ini dipakai untuk menyesuaikan waktu bukaan katup dengan kondisi mesin, sehingga bisa didapat torsi optimal di setiap tingkat kecepatan, sekaligus menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Daya yang mampu dihasilkan dari mesin ini adalah sebesar 173 hp dan torsi 167 lb-ft. Mesin ini juga telah dilengkapi fitur Electronic Throttle Control (ETC) untuk menghasilkan respons dan ketepatan tenaga mesin yang luar biasa. Kedua, mesin untuk Sky Red Line adalah mesin Ecotec turbocharged 2.0L. Daya yang mampu dihasilkan dari mesin ini adalah sebesar 260 hp pada putaran 5,300 rpm dan torsi 260 lb-ft pada putaran 2,500 sampai 5,250 rpm. Kedua varian mesin, baik yang Sky dan Red Line tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan Aisin dengan short-throw shifter ataupun transmisi otomatis lima percepatan. Akan tetapi, GM terpaksa harus menyelesaikan secara dini proyek roadster yang sebelumnya diprediksi bakal menggugah dunia ini.

Hummer H3

Dibandingkan H2, H3 lebih pendek 39mm, 171mm lebih rendah dan 73mm lebih sempit. Dengan panjang hampir sama dengan sedan saloon besar, H3 dengan mudah melaju di jalanan kota dengan tetap mempertahankan kemampuanya merayap dan mendaki medan off-road.Mesin Vortec 3.7 liter buatan GM, terdiri dari lima silinder sebaris DOHC dan variable valve timing yang memproduksi 244hp (180kW)/5600rpm dan 328Nm/4600rpm. Jantung Hummer H3 adalalah sistem penggerak empat roda yang dikontrol secara elektronik. Sistem ini dilengkapi traksi control, optional locking rear differential dan StabiliTrak yang merupakan piranti standar. H3 bisa menyelam hingga 407mm di air dengan kecepatan 20mph atau 610mm di air dengan kecepatan 5mph dan mendaki lereng vertikal setinggi 407mm. Namun GM memutuskan untuk tidak memproduksi mobil ini lagi mulai tahun ini.

Lexus SC

Toyota memutuskan untuk membatalkan produksi generasi penerus mobil mewah coupe convertible Lexus SC. Penjualan mobil Lexus yang satu ini menunjukkan penurunan semenjak kemunculan model sport Lexus LF-A. Sejak semester pertama 2008, Lexus SC 430s hanya terjual sebanyak 1.230 unit di Amerika Serikat. Turun 40 persen lebih dibanding tahun lalu. Mobil yang dipasarkan seharga USD67.120 atau sekira Rp614 juta ini dilengkapi dengan mesin 4.3 liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 288 hp. Environmet Protection Agency (EPA) AS mencatat, konsumsi bahan bakar Lexus SC mencapai 7km/liter. Toyota mengembangkan SC Lexus menggunakan platform penggerak roda belakang yang sama dengan model LF-A. Sebelumnya generasi penerus SC direncanakan diluncurkan pada pertengahan 2011 mendatang. Namun Toyota mengatakan bahwa Lexus SC terpaksa tidak akan diproduksi lagi.

Dodge Viper

Viper merupakan roadster legendaris sampai saat ini. Dibandingkan Chevrolet Corvette ZR1 dan Nissan GT-R yang lebih baru, Viper juga tidak kalah hebatnya dari berbagai sisi penilaian. Dodge mengusung mesin V10 berkapasitas 8.380 cc. Mesin V10 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 600 tenaga kuda pada putaran mesin 6.100 rpm. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam, Viper versi SRT10 hanya membutuhkan waktu kurang dari empat detik saja. Namun Dodge terpaksa berhenti memproduksi mobil ini mulai tahun 2009.

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart