Mustang Komunika Integra
Rabu, 4 Januari 2012 09:00

Subaru Recall Outback dan Legacy di Amerika dan China

SolusiMobil.Com - Setelah pada minggu lalu, Subaru mengumumkan penarikan sebanyak tiga tahap, Di tahap pertama, 295.000 unit mobil yang diproduksi pada tahun 2002-2007 harus ditarik, karena adanya kerusakan pada komponen yang berada di dekat lengan pengendara mobil. Kompenen itu dapat rusak apabila terkena keringat dan udara lembab.

Minggu lalu, Subaru juga mengumumkan penarikan sebanyak tiga tahap, Di tahap pertama, 295.000 unit mobil yang diproduksi pada tahun 2002-2007 harus ditarik, karena adanya kerusakan pada komponen yang berada di dekat lengan pengendara mobil. Kompenen itu dapat rusak apabila terkena keringat dan udara lembab.

Pada tahap kedua, pabrikan ini mengumumkan penarikan terhadap 195.000 unit SUV tipe Outback dan Legacy, karena adanya masalah pada motor penggerak wiper yang bisa menimbulkan panas dan terbakarnya motor tersebut.

Setelah masalah pada motor penggerak wiper, ternyata Subaru kembali melakukan recall, pada tipe mobil yang sama, Outback dan Legacy. Pengumuman penarikan Subaru yang terakhir ini disebabkan kesalahan instalasi pada kaca sunroof.

Bahkan recall Subaru pada produknya tidak hanya terjadi di Amerika saja, Kini problem tersebut masuk ke China yang juga dialami oleh model yang sama. Jika Subaru Amerika mengumumkan pemberhentian penjualan model yang bermasalah, Subaru China hanya melakukan program penarikan dan perbaikan alias recall.

Menurut data, terdapat 7.133 unit mobil yang terkena kasus kerusakan silinder rem. Kerusakan tersebut mengakibatkan jauhnya jarak pijak pedal saat mengerem dan cenderung seperti 'loss'. Kerusakan klep tabung silinder mengakibatkan tekanan minyak tidak seusai dengan kebutuhan. Dampaknya jarak pengereman menjadi jauh dan sangat mungkin mengakibatkan kecelakaan. Hingga pemberitahuan ini berlangsung belum terjadi efek kecelakaan akibat kerusakan tersebut.

Fuji Heavy Industries, produsen Subaru sudah menemukan solusi terhadap kerusakan tersebut sehingga tidak perlu menghentikan pejualan. Model yang mengalami masalah tersebut merupakan produksi dari 21 September sampai 15 November 2011 dan dari 29 November sampai 19 Desember 2011. Bagi pengguna kedua model tersebut, Subaru memperbaikinya dengan cuma-cuma. [ksr]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart