Mustang Komunika Integra
Rabu, 11 Januari 2012 10:25

NS4 Concept, Mobil Masa Depan Toyota Dengan Fokus Pada Konektivitas dan Human Interface Diperkenalkan

Detroit, SolusiMobil.com - Toyota perkenalkan NS4 Advanced Plug-In Hybrid Concept di North American International Auto Show 2012. Mobil konsep ini menunjukkan akan visi Toyota akan mobilitas masa depan dengan fokus pada konektivitas dan human interface. Dikabarkan mobil masa depan ini akan masuk dapur produksi di 2015 mendatang.

"Desain ini mampu menciptakan hubungan emosional dengan konsumen," jelas Jim Lentz, Presiden dan CEO Toyota Amerika Serikat seperti dikutip dari Carscoops (11/1). Ditambahkan, pada era digital saat ini, mobil bukan sekedar alat transportasi, juga  harus bisa berfungsi sebagai gadget oleh pemiliknya. Untuk itu, Toyota mencoba  menggabungkan hal tersebut melalui NS4.  

Toyota NS4 Concept ini hadir dengan paras yang futuristik dan aerodinamis. Pilar A didesain tipis untuk meningkatkan visibilitas pengemudi. Gril trapesium yang posisinya cukup rendah bahkan berada di bemper. Di atas lampu depan dipasang lis aksen silver seperti alis mata. Gaya tersebut juga digunakan pada mobil konsep Lexus, LF-LC. Tak kalah sensional adalah bukan pintunya membuka seperti sayap burung camar (gull wing).

Untuk kaca, dibuat dari hasil gabungan 4 jenis bahan, yaitu hidrofobik, resin, lapisan anti utraviolet dan anti terik surya. Gabungan keempat bahan tersebutr juga berfungsi sebagai anti kabut, mengurangi dampak sinar ultraviolet (UVA dan UVB) hingga 99 persen. Dengan demikian,  temperatur kabin bisa tetap sejuk dan tidak menganggu kondisi perlengkapan elektronik tyang berada di dalam mobil.

NS4 dibekali fitur terkini Hybrid Synergy Drive plug-in system dengan dimensi lebih compact dan bobot ringan yang lebih ekonomis, akselerasi lebih baik, pengisian baterai lebih cepat. Dilengkapi fitur Human-Machine Interface (HMI) dengan layar sentuh pengoperasiannya seperti smartphone. Untuk safety terpasang generasi terbaru  Pre-Collision System (PCS) berfungsi memprediksi kecelakaan bahkan bisa menghindar dari kecelakaan.

PCS menggunakan gelombang radar milimeter dan kamera stereo yang terpasang di bagian depan untuk mendeteksi adanya pejalan kaki dan kendaraan lainnya. Terpasang pula Adaptive Driving Beam (ADB) untuk membantu pencahayaan lampu yang lebih baik dengan mengurangi silau cahaya kepada pengemudi lawan.Terdapat Blind Spot Monitoring (BSM), dirancang untuk mendeteksi kendaraan di jalur yang berdekatan. [aj]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart