Mustang Komunika Integra
Senin, 15 Juni 2009 09:19

Toyota Alphard Gress Varian

Achmad Rizal selaku marketing communication manager PT TAM mengatakan, PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal meneruskan dominasinya di segmen MPV premium, setelah menangguk sukses dari rilis resmi sejak tahun silam. Puluhan unit yang terjual dari kloter pertama membuat PT TAM makin agresif melengkapi line up-nya tahun ini. PT TAM mencanangkan untuk bisa melepas hampir 200 unit Alphard buat tahun 2009. Biar lebih solid pencapaiannya maka varian baru itu tengah intensif digodok. Namun uniknya yang sedang dipersiapkan adalah varian murah. Rencananya akan kami rilis di kuartal ketiga tahun ini,jelasnya . Disebutkan juga kalau varian baru itu akan bermesin 2.4 liter atau 2.400 cc.

Sepintas trial Alphard memang tak ada beda dari varian 3.5 liter. Hanya saja unsur kemewahan kabin sudah dikorting. Sebut saja pelapis jok dan panel pintu berbahan kain. Sandaran tangan pada panel pintu tengah juga sudah tidak ada. Jok baris kedua tidak lagi captain seat, kali ini untuk tiga penumpang. MPV sepanjang 4.850 mm ini bakal berspek 8 seater. Lalu center fascia-nya berdetail lebih simpel. Tak beda karakternya dari yang bisa kita lihat pada Camry versi 2.4 liter. Bemper depan juga lebih sederhana detailnya meski masih ada fog lamp. Rizal menyebut bahwa belum ada ancar-ancar harga buat Alphard murah itu. Namun rasanya akan ada pada rentang harga Rp 850-900 jutaan. Mengingat di gerai IU, Alphard varian murah berbanderol harga Rp 700 jutaan. Harga versi 3.5 liter rilisaindon PT TAM sendiri berharga Rp 1,1 miliar.

Sejak diluncurkan perdana tahun 2003 dan masuk ke Indonesia setahun kemudian yang namanya Toyota Alphard tetap jadi incaran peminat kendaraan yang nyaman sekaligus berdaya angkut besar. Tommy R. Dwiananda ketua AIKI (Asosiasi Importir kendaraan Bermotor Indonesia) menyebut kalau untuk semester pertama tahun ini saja menurut perkiraannya telah terjual lebih dari 500 unit Alphard versi terbaru.

PT Toyota Astra Motor, menurut data Gaikindo per Desember tahun 2008 telah melepas 54 unit Alphard. Di tangan ATPM Toyota ini harga versi full spec yang disodorkan Rp 1,1 miliar. Pihak PT TAM memang sengaja melansir varian termahal lebih dulu. Tak lain agar pasar buat Alphard lewat jalur ATPM memang terbentuk image mewahnya dengan kuat. Jika demand memang terus menguat maka segera dijadwalkan untuk merilis varian yang lebih rendah. Dengan begitu daya serap pasar tetap terjaga. Jelas bukan tanpa alasan kalau itu dilakukan. Karena dipasar mobil bekas sendiri, Alphard hanya mengalami depresiasi harga Rp 10-20 juta buat masa pakai 2 tahun.

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart