Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 November 2014 13:45
Solusi Properti
Senin, 10 September 2012 09:30

Di Jakarta, Penjualan Mobil Bekas Anjlok Hingga 70 Persen Dibanding Tahun Lalu

Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta, SolusiMobil.com - Penjualan mobil bekas di Jakarta telah mengalami penurunan pada bulan Agustus 2012 antara 50 hingga 70 persen dibanding pada tahun lalu.

"Penjualan kami pada tahun ini benar-benar anjlok, sangat berbeda jauh bila dibanding dengan tahun lalu," jelas Dadan, tenaga penjualan mobil bekas PT. Murni Bangun Kencana, Klender, Jakarta Timur.

Bila dibanding tahun lalu, penjualan di showroom Dadan tersebut bisa mencapai 30 unit kendaraan perbulan. Namun untuk tahun ini hanya mencapai 11 unit perbulan.

Menurut Dadan, penurunan tersebut akibat penjual mobil baru banyak memberikan diskon yang besar.

Senada dengan Dadan, Mohamad Nasir, staf penjualan PT. Kitra Nusantara, di kawasan yang sama, mengatakan penurunan penjualan mobil bekas dipicu oleh banyaknya penjual mobil baru dengan diskon yang besar serta pemberian uang muka yang kecil.

"Showroom mobil sekarang banyak, dimana-mana, dan itu cukup berpengaruh bagi kami," ujarnya.

Selain itu, bagi Nasir berkurangnya pembeli mobil bekas dipengaruhi oleh penurunan perekonomian masyarakat di daerah.

"Kalau pendapatan masyarakat semakin besar, maka pembelian juga ikut meningkat, nah sekarang kita turun artinya ekonomi masyarakat juga lagi turun," katanya. Sebagian besar konsumen mobil bekas, kata dia berasal dari daerah di luar Jakarta.

Dia mengaku sampai Agustus 2012 ini mengalami penurunan penjualan hingga 70 persen. Ia berharap pemerintah meningkatkan pendapatan masyarakat baik di pusat maupun daerah. [ANT]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Paket Spesial Akhir Tahun, Sewa Mobil Keluarga, Jaminan Unit Siap Pakai, Perjalanan Anda Tidak Akan Terganggu.... Segera Booking
Bangkok-pattaya 4 Hari 3 Malam, Hanya Usd.435, Sdh Termasuk Tiket Jakarta-bagkok (pp), Makan, Hotel, Trasport, Dll
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami
Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang
Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Mau Liburan Kemana Ya Akhir Tahun Ini...., Sebaiknya Rencanakan Sejak Sekarang, Tentukan Tujuan Wisata Anda

SOLUSI BANG SOBIL

Kawasaki H2R Hanya Bisa Dibeli Melalui Sistem Online
SolusiMobil.com - Mau beli motor Kawasaki Ninja H2 dan H2R di diler, tunggu dulu sepertinya Anda harus membatalkan niat itu. Pasalnya Kawasaki tidak akan memajang kedua model terbarunya di itu di ruang pamer diler.  
GM Bentuk Tim Khusus Pantau Media Sosial?
SolusiMobil.com - Banyaknya komentar miring terkait recall besar-besaran yang dilakukan General Motors (GM) sepanjang tahun ini membuat pabrikan mengantisipasi gejala tersebut. Produsen mobil terbesar didunia ini membangun sebuah tim khusus yang memonitor media sosial.