Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 28 November 2014 05:48
Solusi Properti
Kamis, 15 Maret 2012 15:30

PT Astra International TBK Manfaatkan Peluang Dari Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

PT Astra International TBK

Jakarta, SolusiMobil.com —  Sebagai pemimpin pasar di semua sektor bisnis yang digeluti, PT Astra International Tbk (ASII) terus memanfaatkan peluang dari pertumbuhan ekonomi Indonesia sebagai perusahaan terdepan dan disegani. 

Dalam menjalankan bisnisnya, kegiatan Grup Astra fokus kepada enam bisnis inti, yakni divisi otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur dan logistik serta teknologi informasi.

Terkait kinerja sepanjang 2011 lalu, ASII membukukan laba bersih konsolidasi senilai Rp17,8 triliun, atau naik 24% dibandingkan periode yang sama 2010 sebesar Rp14,4 triliun.

Seiring dengan kenaikan laba bersih, pendapatan Astra tercatat mencapai Rp162,6 triliun, meningkat 26% dibandingkan periode yang sama 2010 sebesar Rp129 triliun.

Laba bersih per saham juga naik 24% menjadi Rp 4.393 per saham dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp3.549 per saham.

Sementara itu, dalam pengembangan bisnisnya, melalui lini usahanya, PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun ini berencana melakukan pembangunan pabrik perakitan sepeda motor di Karawang, Jawa Barat, dengan nilai investasi Rp3,13 triliun.

Pembangunan pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1,1 juta unit per tahun dan ditargetkan beroperasi pada akhir semester II-2013, yang diharapkan dapat memenuhi permintaan pasar sepeda motor skutik di Indonesia yang tumbuh pesat.

Pabrik ini merupakan pabrik keempat AHM, untuk melengkapi tiga pabrik sepeda motor Honda yang sudah ada sebelumnya, yang berlokasi di Sunter, Pegangsaan, dan Cikarang.

Dengan demikian, secara total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia akan mencapai 5,3 juta per tahun.

Adanya pabrik baru ini juga akan menyerap tenaga kerja sekitar 3.000 orang, sehingga total tenaga kerja di pabrik Honda, termasuk yang ada di pabrik yang sudah beroperasi saat ini, akan menjadi sekitar 21.000 tenaga kerja.

Pada 2012, AHM menargetkan dapat melakukan penjualan sebesar 4,6-4,8 juta unit sepeda motor dengan prediksi total pasar akan meningkat menjadi sekitar 8,4-8,7 juta unit.

Head of Research eTrading Securities Betrand Raynaldi dalam risetnya mengatakan pembangunan pabrik keempat senilai Rp3,13 triliun itu akan mendorong angka penjualan ASII pada 2014 mendatang.

“Penambahan pabrik ini dimaksudkan untuk mengantisipasi tingginya permintaan pasar akan kendaraan bermotor,” katanya.

Menurut Betrand, pihaknya melihat permintaan terhadap sepeda motor terus bertumbuh dengan pencatatan permintaan sepeda motor tahun 2011 sebesar 8,04 juta unit, meningkat dari periode sebelumnya yaitu 8,7%.

ASII menguasai pangsa pasar skutik sebesar 57,4%, diikuti dengan penjualan ASII pada segmen ini bertumbuh 53,5%, yaitu sebesar 2,38 juta unit pada tahun 2011.

“Maka kami menilai ASII akan terus memperlihatkan pertumbuhan sejalan dengan rencana ekspansi tersebut,” ucapnya.

Menurut konsensus, analis merekomendasikan beli untuk saham emiten Bursa Efek Indonesia berkode ASII ini dengan target harga (TP) sebesar Rp80.433 per lembar saham. [ANT/D2C]
 

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.  
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.

Iklan Niaga

Paket Spesial Akhir Tahun, Sewa Mobil Keluarga, Jaminan Unit Siap Pakai, Perjalanan Anda Tidak Akan Terganggu.... Segera Booking
Bangkok-pattaya 4 Hari 3 Malam, Hanya Usd.435, Sdh Termasuk Tiket Jakarta-bagkok (pp), Makan, Hotel, Trasport, Dll
Hotel Ini Sangat Representatif, Bersih...., Harga Terjangkat..., Pelayanan.... Jelas Tidak Dapat Anda Bandingkan, Booking Sekarang
Liburan Akhir Tahun Sudah Dekat, Mau Liburan Kemana Ya Akhir Tahun Ini...., Sebaiknya Rencanakan Sejak Sekarang, Tentukan Tujuan Wisata Anda
Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Inovatif, Exclussive Dan Tepat Sasaran. Segera Kontak Team Kami

SOLUSI BANG SOBIL

Kawasaki H2R Hanya Bisa Dibeli Melalui Sistem Online
SolusiMobil.com - Mau beli motor Kawasaki Ninja H2 dan H2R di diler, tunggu dulu sepertinya Anda harus membatalkan niat itu. Pasalnya Kawasaki tidak akan memajang kedua model terbarunya di itu di ruang pamer diler.  
Bos Nissan India: 'Datsun GO Lebih Aman Dari Mobil Lain'
SolusiMobil.com - Hasil pengujian Global NCAP yang melibatkan Datsun GO masih terus berlanjut. Global NCAP menegaskan bahwa bodi GO terlalu rawan dan harus ditarik dari peredaran. Namun, pihak Nissan India menegaskan GO aman.