Mustang Komunika Integra
Sabtu, 14 Januari 2012 17:24

Kepincut Mobil Karya Siswa SMK, DPW NU Pesan 200 Unit Esemka Digdaya

Malang, SolusiMobil.com - SMKN 1 Singosari mendapatkan surprise luar biasa. Dalam Muktamar Jam'iyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabaroh An Nahdliyah di Pondok Pesantren Al Munawariyah, Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, H. Eman Suryaman, memesan 200 unit mobil Esemka Digdaya 20.i karya siswa dari SMKN 1 Singosari Malang itu.

Prototip Esemka Digdaya sendiri sengaja dipamerkan di arena Muktamar XI Jamiyyah Ahlith Thoriqoh Al Mutabaroh An Nahdliyyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawariyyah Desa Sudimoro Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang yang berlangsung mulai 11-14 Januari.
    
Saat melihat mobil tersebut dari dekat, Ketua DPW NU Jabar itu langsung tertarik dan memesan mobil jenis SUV tersebut. Sedianya, mobil yang dipesan itu  akan disiapkan Eman Suryaman menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) melalui perusahaan milik Eman sendiri yakni PT. Kebangkitan Mobil Nasional.
    
Menurut Eman Suryaman,  DPW NU Jabar memesan mobil buatan siswa SMKN 1 Singosari karena mobil tersebut dibuat oleh anak bangsa sendiri. Sehingga pihaknya mengaku bangga dengan keberhasilan pelajar SMKN 1 Singosari dalam membuat mobil.

“Karena sudah saatnya hasil karya anak bangsa mendapat apresiasi yang tidak hanya dari masyarakat Indonesia namun juga dari pemerintah.  Sehingga mobil buatan anak bangsa ini bisa menjadi mobil nasional (mobnas),” kata Eman di arena muktamar hari ini.

Koordinator tim perakitan mobil Esemka Digdaya Malang, Gunawan, mengungkapkan untuk memenuhi pesanan Ketua DPW NU Jabar tersebut pihaknya akan menggandeng SMKN 6 Kota Malang. "Sebab SMKN 6 Kota Malang juga mampu membuat mobil dengan jenis yang sama. Kami perlu menggandeng SMKN 6 karena jumlah pesanannya tidak sedikit," ujaranya.

Ditambahkan, untuk merakit satu unit mobil membutuhkan waktu yang cukup lama yakni tiga hingga empat bulan. Hal itu menyusul mesin dan komponen yang masih mendatangkan dari negara China. Sehingga untuk mempercepat jumlah pesanan diperlukan adanya kerjasama dengan SMKN 6 Kota Malang.

Gunawan menerangkan, satu unit mobil dibutuhkan pengerjaan waktu 3-4 bulan. Mesin komponen didatangkan dari China. Untuk mempercepat proses realisasi, pihaknya akan menggandeng SMK lain untuk mewujudkan mobil digdaya. Ia menambahkan, dari seluruh Jawa Timur, sudah ada 8 SMK yang siap merakit mobil. Satu unit mobil digdaya, akan dibanderol dengan harga Rp.125 juta per unit. [bj/jf]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart