Mustang Komunika Integra
Senin, 16 Januari 2012 15:21

Razia Bajaj di 5 Wilayah Jakarta Digelar

Jakarta, SolusiMobil.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hari ini, Senin (16/1) lakukan penertiban terhadap angkutan bajaj yang beroperasi di jalan raya. Razia ini dilakukan dilakukan secara serempak di lima wilayah DKI.

"Sasaran kami adalah bajaj yang tak memiliki surat lengkap. SIM, KIR (Uji Kelayakan Kendaraan Bermotor). Lalu izin usaha sama, izin operasi, jika sudah habis masa berlaku maka akan dikandangkan atau dihancurkan di Pulogebang, Jakarta Timur," kata Kasie Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Budi Sugiantoro Senin (16/1).

Dalam razia yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara 40 bajaj terjaring razia, 12 diantaranya dikandangkan karena surat-suat sudah kadaluarsa dan tidak memiliki surat resmi.   

Bajaj bodong dan yang surat-suratnya mati, langsung dikandangkan ke gudang Cakung selama empat minggu. Namun jika pemiliknya dapat menunjukkan surat-surat, bajaj tersebut bisa dikembalikan ke pemiliknya. Sebaliknya jika tak mampu menunjukkan surat-surat, bajaj tersebut dimusnahkan.

Di Jakarta Utara, operasi digelar di empat titik, yaitu di depan Mal Kelapa Gading, Mall Of Indonesia (MoI), depan Pasar Mandiri, dan sepanjang Jalan Boulevard Raya, Kelapagading. Dari operasi yang dilakukan, petugas berhasil menjaring 18 bajaj dan menyetop operasi 2 bajaj milik Yusron (53) dan Sumadi (35) warga Kelapagading karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kepada petugas.

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Syamsul Nirwan, mengatakan pihaknya memberikan waktu satu bulan kepada pemilik bajaj untuk segera melengkapi surat-surat tersebut, agar dapat mengambil kendaraannya. Sedangkan, 2 unit bajaj yang dikandangkan tersebut, langsung dibawa ke daerah Tanah Merdeka, Cilincing Jakarta Utara untuk diamankan. “Kita mengerahkan 15 orang personel dari Sudin Perhubungan Jakarta Utara," ungkapnya.

Menurutnya, jumlah bajaj yang memiliki izin usaha di Jakarta Utara hanya 300 bajaj, yang setiap 6 bulan sekali harus diperpanjang suratnya. "Kecamatan Pademangan merupakan daerah yang banyak beroperasi bajaj," terangnya. [bj/aj]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-573 6969 · Fax 021-579 02988
Henny di 0815-88-7272-7 · henny@mustangcorps.com · Blackberry: 58578B32
Griya Wisata

SOBIL CURRENCIES

Stiker Mobil pick up Ini Canggih, Polisi Sampai Tertipu!
SolusiMobil.com - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, s
IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin

GALERI VIDEO

Porsche 911 R Menaklukkan Jalanan Gunung Yang Berkelok
 SolusiMobil.com - Sering dikenal sebagai Porsche murni, model 911 R ini membuat debut besarnya di Jenewa awal b
Mobil Self-Driving Audi TTS Stanford Sukses di Lintasan Balap
 SolusiMobil.com - Membuat mobil balap self-driving mengelilingi lintasan balap tanpa seorangpun di dalamnya tam

GALERY FOTO

Why?

   C

Galeri Foto Honda RC213V-S 2016

SolusiMobil.com - Honda RC 213V-S, merupakan motor versi jalan raya yang memiliki teknologi

Dahsyatnya Kamera Video Untuk Mobil

Abadikan aksi terbaik Anda dengan B-Cam X-1 - Bcare Action Camera dengan mudah! Kali ini Bcare me

Subscribe Our Mailing List

SobilMart