Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Iklan Baris Hari ini: Kamis, 2 Oktober 2014 05:16
Solusi Properti
Sabtu, 22 September 2012 15:30

Harga Mobil Viar dan Industri Kecil Lebih Murah Dari Tata Nano Lho

Jakarta, SolusiMobil.com - Siapa bilang Tata Nano, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla mobil paling murah sekolong jagat. Viar Motor Indonesia (VMI) dan Industri Kecil Menengah (IKM)  Jawa Tengah memamerkan mobil konsep mobil mikro murah untuk rakyat pedesaan senilai Rp. 30 juta.

Kepala Pengembangan dan Penelitian Viar Motor Indonesia Heru Sugiantoro mengatakan mobil itu masih prototipe dan baru akan diproduksi tahun depan.  Model itu masih dalam tahap penyelesaian persyaratan administrasi seperti uji kelayakan dan uji emisi.

"Model ini sudah lulus proses NIK (nomor induk kendaraan) tinggal uji kelayakan dan uji emisi," kata Heru di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta.

Perancang dan peneliti model protitipe itu, Widya Ariyadi, mengatakan karyanya ditujukan untuk masyarakat pedesaan yang bermayoritas berprofesi pedagang, perkebunan dan pertanian sekaligus mendukung rencana MP3EI  pemerintah.

Model itu hasil rancangan penelitian Universitas Negeri Semarang dan menggandeng VMI sebagai penyuplai mesin.

"Harganya sekitar Rp. 30 juta atau setengah dari Harga Tata Nano karena menyasar masyarakat pedesaan," katanya.

Model itu menggunakan mesin sepeda motor Karya Viar yang berkapasitas 300 liter dengan transmisi manual dan 250 liter dengan transmisi matik CVT.

Model empat penumpang itu menghabiskan konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 25 KM. Nantinya, model yang memiliki bobot 400 kg itu akan menggunakan layanan purna jual dan servis VMI.

"Mobilnya murah dan jaminan after salesnya jelas. Karena itu kami menggandeng Viar yang telah memiliki 647 dealer di seluruh Indonesia," katanya.

Meskipun murah, kami tetap mengutamakan kenyamanan dan ketangguhan, mengingat model itu akan digunakan di medan pedesaan. Model itu memiliki ban berukuran 14' dengan pemakaian komponen 60 persen impor dan 40 persen lokal.

"Suspensinya mirip Land Rover Defender dan sasisnya berasal dari Tegal," katanya. [ANT]

Baca juga:
Solusi HP
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (1 rates)
Berita Bang Sobil Lainnya close
Redaksi: redaksi@solusimobil.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Kristian S di 0813-829-107-89 · kristian@mustangcorps.com · Blackberry: 298FA749
Griya Wisata

SoBil Currencies and Trader Corner

IHSG Jumat Pagi Dibuka Turun 0,01 Poin
Jakarta, SolusiMobil.com - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah tipis sebesar 0,01 poin, Jumat.
Rupiah Jumat Pagi Melemah 10 Poin Terhadap Dolar AS
Jakarta, SolusiMobil.com - Kurs nilai tukar rupiah pada Jumat pagi bergerak melemah 10 poin dipicu negatifnya data neraca pembayaran Indonesia pada kuartal empat 2012.

Iklan Niaga

Kesempatan Anda Mendapatkan Tiket Promo, Segera Rencanakan Perjalanan Anda. Hub 0215747057
Sewa Mobil Terbaik, Jaminan Harga Terjangkau, Jaminan Unit, Mengutamakan Layanan Pelanggan, Hub: 0215747057
Diskon Hotel Domestik: Bali, Jogja, Surabaya, Lombok, Malang, Medan, Padang, Palembang... Resv : 0215747057
Berbagai Produk Ternama Dengan Harga Terbaik....

SOLUSI BANG SOBIL

Ducati Monster Ini di Sulap Jadi Monster Beneran
SolusiMobil.com - Modifikator asal Italia ini nampaknya kurang puas dengan tampilan monster standar Ducati Monster S4R lansiran tahun antara 2003 hingga 2008 ini. Lantas sang modifikator yang bernama Paolo Tesio mencoba merubah tampilannya menjadi lebih atraktif lagi.
Tips Cara 'Panasin' Motor Injeksi
SolusiMobil.com - Memanasi mesin sepeda motor sebelum melakukan perjalan sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang di Indonesia. Apalagi sepeda motor tersebut sudah didiamkan dalam waktu yang cukup lama atau lebih dari 5 jam. Namun untuk sepeda motor injeksi kebiasaan memanasi mesin ini hendaknya tidak menjadi agenda wajib bagi Anda para pemilik motor bermesin injeksi.